Selasa, 26 November 2019

WASIAT SYAIKH ABDUL QODIR JAILANI-2 | MEMANDANG ALLOH DI AKHIRAT



Wahai saudaraku...sesungguhnya orang yang cinta kepada Alloh, maka Alloh akan masuk kedalam hatinya. Alloh adalah Dzat yang wujud yang bisa diketahui (dirasakan). Rosululloh Saw pernah bersabda :
"Kamu semua akan bisa melihat Tuhanmu bagaikan kamu melihat matahari dan bulan. Kamu tidak akan merasa sakit ketika melihat-Nya".
Hari ini, di dunia, engkau bisa melihat  Alloh dengan mata hatimu. Artinya engkau bisa merasakan kehadiran-Nya didalam kalbumu. Namun kelak di akhirat, di yaumil kiamat, engkau dapat memandang-Nya. Cahaya Alloh  bagaikan matahari dan bulan, namun tidak menyakitkan pandanganmu. Akan tetapi satu hal yang harus kamu ingat adalah "Tidak ada sesuatu-pun yang serupa dengan-Nya, Dan Dia-lah Alloh Yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui" (QS . As Syuaro' : 11).
     Wahai saudaraku...orang yang mencintai Alloh dengan rela atas segala ketentuan-Nya, maka ia senantiasa memohon pertolongan-Nya. Susahnya kemiskinan dan terhimpitnya hidup, tidak akan mengurangi makna keikhlasannya dalam beribadah kepada-Nya. Merasa nikmat dan senang menerima takdir apapun  bentuknya, sehingga jiwanya selalu dekat dengan Alloh. Alangkah senang hatimu wahai saudaraku, jika engkau bersabar, rela dan bersungguh-sungguhdalam memadamkan hawa nafsu. Wahai saudaraku..mendekatlah engkau kepada-Nya, ikhlas dan rela menerima takdir-Nya, jangan merasa lebih pintar dan merasa lebih berakal. Sebagaimana firman-Nya :
"Alloh itu yang mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui" (QS. Al Baqoroh : 232)
     Wahai saudaraku...jika engkau berhenti di hadapan-Nya, niscaya engkau akan mendapatkan tempat disisi-Nya.
      

Tidak ada komentar: