Selasa, 26 November 2019

WASIAT SYAIKH ABDUL QODIR JAILANI-1 | CARA MELAKSANAKAN PERINTAH ALLOH SWT



Wahai saudaraku...hendaknya engkau melaksanakan perintah Alloh dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan terlepas dari sifat ataupun perasaan riya''. Lakukanlah dengan senang hati dan penuh kepatuhan. Hendaknya pula engkau menjauhi larangan-Nya. Lakukanlah dengan sungguh-sungguh dan niat yang benar-benar berjuang untuk melindungi diri dari kedurhakaan. jika dirimu menda[at ujian, ataupun sesuatu yang kau rasa tidak menyenangkan, hendaknya engkau bersabar. Setiap ujian ataupun sesuatu yang menurut pandanganmu tidak menyenangkan, bukan berarti Alloh menyiksamu. Tetapi Alloh hanyalah menguji sejauh mana ketaatanmu dalam beribadah.  
     Rendahkanlah dirimu dihadapan Alloh. Jika engkau terlanjur berbuat maksiat, maka segera hentikanlah perbuatanmu itu, secara lahir dan batin. Kemudian pegang teguh hidayah Alloh yang berupa petunjuk syariat islam.
     Wahai saudaraku...manfaatkanlah akal sehatmu dan dengarlah nasihatku. Tentu engkau akan mendapatkan manfaat dari ucapanku. Jadilah engkau orang berakhlak, baik terhadap setiap manusia. Bertaubatlah, mintalah Rahmat kepada-Nya, dan hadapkanlah hatimu hanya kepada Alloh Swt. Tenangkanlah jiwamu untuk beribadah kepada-Nya. Cegahlah nafsu syahwatmu, maka kamu akan diberi penglihatan dengan mata yang mulia dan memperoleh kebahagiaan.
     Akan tetapi, selama kamu masih merasa bosan terhadap apa yang ada disekelilingmu, maka kamu tidak akan pernah menerima sesuatu dari hal-hal yang tidak terduga. Seorang ulama' pernah berkata " Selama dihadapanmu masih terdapat sesuatu, maka sesuatu yang gaib tidak akan pernah datang kepadamu".
     "Ya Alloh...aku berlindung kepada-Mu dari kepenatan dan yang membuat kegilaan, hawa nafsu, bujukan setan dan keburukan yang meliputi segala kondisi dan sikap. Amin...!!!

Tidak ada komentar: