Rabu, 24 Desember 2014

CARA MENGETAHUI UKURAN WATT LAMPU

Selamat datang sobat blogger semuanya...

Memilih lampu berkualitas memang penting, akan tetapi memilih ukuran lampu yang pas untuk ruangan, juga tidak kalah penting. Ruangan dengan ukuran kecil, jika diberi lampu dengan ukuran besar, hasilnya pasti kurang baik. Selain karena ruangan menjadi panas, udara-pun  menjadi gerah. Warna cat tembok anda, juga mempengaruhi bagaimana memilih ukuran lampu yang pas bagi ruangan kita. Dan berikut ini adalah beberapa tips/cara memilih ukuran watt lampu yang cocok bagi ruangan anda...

1. Jika ruangan anda berukuran tidak lebih 3 x 3 , gunakanlah lampu ukuran 5-11 Watt. Jika warna cat anda putih/terang, pakai saja lampu 8-10 watt. Dan jika berwarna kuning, biru ataupun yang agak gelap, gunakanlah lampu dengan daya 11-12 watt.


2. Jika ruangan anda berukuran 3 x 5 , pasanglah lampu minimal 15 Watt, dan yang ideal adalah 20-24 Watt. Anda juga bisa memasang 2 buah lampu sekaligus, dan masing-masing berukuran kira-kira 11-12 Watt untuk menghasilkan cahaya yang menyebar lebih rata. Dan bila warna cat tembok anda putih, saya rasa 1 buah lampu dengan ukuran 24 watt sudah cukup. Dan jika berwarna agak gelap, ada baiknya anda gunakan 2 buah lampu dengan ukuran 14-15 watt.
 Apabila ruangan anda lebih besar dari ukuran diatas, anda bisa gunakan lampu dengan ukuran yang lebih besar, bisa 40, 50, 80 watt.

Bagi anda yang baru terjun ke dunia reparasi lampu, hal-hal yang perlu anda ketahui dalam menggabungkan antara mesin lampu dan kaca lampu adalah dengan melihat nilai elco. Dan berikut ini adalah rumus/patokan yang saya pelajari dari mesin lampu philips...

Untuk lampu 5 watt, gunakan elco 1,2-1,5 uf

Untuk lampu 7-8 watt, pakailah elco dengan ukuran 1,8 uf

Untuk lampu 11-12 watt, gunakan elco 2,2 uf

Untuk lampu 14-15 watt, pakailah elco 3,3 uf

Untuk lampu 18-19 watt, gunakan elco 4,7 uf

Untuk lampu 22-25 watt, pakai saja elco 5,6uf , 6,3 uf , 6,8 uf atau 10 uf ( agar lebih kuat )

Ok sob, saya rasa itu saja informasi yang bisa saya tulis kali ini, mudah-mudahan bermanfaat...

3 komentar:

Anonim mengatakan...

fantastic points altogether, you simply won a emblem new reader.
What could you recommend about your publish that you just made some days
in the past? Any sure?

Feel free to surf to my weblog; garden pest control; ,

Anonim mengatakan...

Bisa minta no hp gan. . .

lekabuwavilah mengatakan...

Anda bisa lihat di CARA PEMBELIAN gan...